14 Mahasiswa/i Peserta MOSMA Menuju Kampus Az-Zaitunah, Tunisia dalam Program MoRA Overseas Student Mobility Award.

Jakarta, 24 Oktober 2023

Malam ini, Selasa, 24 Oktober 2023, 14 mahasiswa/i yang merupakan peserta Program MoRA Overseas Student Mobility Award (MOSMA) siap berangkat ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman studi di Universitas  Az-Zaitunah, Tunisia. Program MOSMA, yang didukung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka yang memungkinkan para mahasiswa untuk menjalani program perkuliahan selama maksimal satu semester atau 6 bulan di luar negeri, dan hasil studi mereka dapat diakui dalam bentuk Satuan Kredit Semester (SKS) di kampus asal mereka.

Pada keberangkatan malam ini, para peserta MOSMA berkumpul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, dalam rangkaian acara pelepasan yang penuh haru dan semangat dengan keberangkatan dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB. Turut hadir bersama untuk melepas keberangkatan adalah tim MOSMA Beasiswa Indonesia Bangkit yani Ahmad Rifai, Dito Alif Pratama, dan Silmy Ratu Melligan.

Kampus Az-Zaitunah di Tunisia telah dipilih sebagai tujuan studi mereka karena reputasinya yang kuat dalam bidang akademik dan keberagaman budaya. Para mahasiswa/i ini siap untuk menghadapi tantangan baru di lingkungan yang berbeda dan mengejar prestasi akademik yang gemilang. Saat tiba di Tunisia, 14 mahasiswa/i akan dijemput oleh Gondosoemarto Wibisono (FP Politik & Pensosbud KBRI Tunis) dan Ulung Partajaya (Staf Protokol dan Konsuler).

Para mahasiswa/i MOSMA bersama tim MOSMA/PIC mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada semua pihak yang telah mendukung mereka dalam mewujudkan peluang pengalaman pendidikan di  luar negeri ini. Mereka berkomitmen untuk menjalani program studi mereka dengan sungguh-sungguh dan berharap untuk membawa pulang ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi Indonesia.

Mudah-mudahan perjalanan mereka berjalan lancar dan sukses, dan semoga mereka menjadi duta Indonesia yang berprestasi di kancah internasional serta dapat menerapkan pengetahuan mereka demi kemajuan bangsa dan negara.

Previous Post

Himbauan Pemadanan Rekening Penerima Beasiswa

Next Post

Beasiswa Pengembangan Wawasan Internasional Moderasi Beragama di Jerman Bagi Pengasuh Pesantren Dibuka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *